Masalah utama dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh penerapan metode story telling untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas X SMA Ulun Nuha Medan.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara melalui metode story telling siswa kelas X SMA Ulun Nuha Medan.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol.Setiap kelas berjumlah 31 siswa pada kelas masing-masing.Berdasarkan analisis persentasi menunjukkan adanya pengaruh penerapan story telling pad hasil belajar siswa dalam keterampilan berbicara dalam cerita rakyat (hikayat). Hal ini terlihat dari hasil analisis uji normalisasi dimana p value > 0,05. Sementara pada uji homogenitas p-value > a yaitu 0,280 > 0,05. Selanjutnya hasil pengujian hipotesis melalui uji t dengan menggunakan metode independent sampel t-test diperoleh nilai signifikansi (2 tailed) sebesar 0,000.Karena nilai signifikansi atau p-value < a, maka Ho dan Ha.
Copyrights © 2024