Penelitian ini bertujuan (1) meningkatkan kemampuan membaca anak (2) dapat menarik perhatian, minat, dan motivasi belajar, membuat siswa aktif, interaktif, meningkatkan pemahaman, serta proses pembelajaran dapat berlangsung secara menyenangkan dan optimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian adalah dapat dilihat dari nilai pre-test dan post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas eksperimen menunjukkan total skor pre-test 172 dengan rata-rata 11,47 dan total skor post-test 243 dengan rata-rata 16,20, diperoleh kenaikan 71 skor pada kelas eksperimen. Sedangkan kelas control menunjukkan total skor pre-test 169 dengan rata-rata 11,27 dan total skor post-test 218 dengan rata-rata 14,53, diperoleh kenaikan 49 skor pada kelas kontrol. Perbedaan selisih kenaikan skor pada kelas eksperimen dapat dijadikian sebagai analisis awal. Skor selisih pre-test dan post-test kelas eksperimen menunjukkan 71 skor dengan rata-rata 4,73, sedangkan pada kelas control menunjukkan selisih pre-test dan post-test 49 skor dengan rata-rata 3,27. Melihat perbandingan skor tersebut maka diperoleh peningkatan yang lebih tinggi pada kelas eksperimen dengan selisih 22 skor lebih tinggi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024