JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Factors Influencing Shopee User's Intention to Purchase Products During Shopee Indonesia Big Online Shopping Event

Devina Winanda (Universitas Trisakti Jakarta)
Kania Syifa (Universitas Trisakti Jakarta)
Karin Apriliana (Universitas Trisakti Jakarta)
Fatik Rahayu (Universitas Trisakti Jakarta)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisa pengaruh dari Celebrity Endorse and Social Media Influencer, Advertising Appeal, Creative Sales Promotion, Timing berpengaruh positif terhadap Intention to Purcahse. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan “purposive sampling” dengan kriteria responden adalah individu yang menggunakan Marketplace seperti Shopee. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang didistribusikan kepada 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif Celebrity Endorse and Social Media Influencer dan Creative Sales Promotion terhadap Purchase Intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...