Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui proses implementasi dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada peserta didik kelas empat Sekolah Dasar Negeri. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu peneliti akan melakukan observasi dengan melakukan wawancara serta dokumentasi untuk memperoleh gambaran lapangan guna untuk menjelaskan keadaan yang diamati secara menyeluruh, luas, dan mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada peserta didik kelas empat di Sekolah Dasar negeri terbilang sudah sangat baik, terutama dalam pembentukan karakter peserta didik. Mereka berhasil dalam menjalankan projek tersebut yang diterapkan pada semester pertama dengan tema kearifan lokal yang berjudul Betawi punya gaya, dan diterapkan pada semester kedua dengan tema gaya hidup berkelanjutan yang berjudul Cerdik kelola sampah plastik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024