JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Brand Awareness dan Brand Positioning terhadap Minat Beli Tehman (Survei pada Followers Instagram @Tehman.Tea)

Mayasari, Ayu Kurnia (Unknown)
Swarnawati, Aminah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2024

Abstract

Tehman merupakan merek teh celup artisan milik content creator bernama Erika Richardo bersama teman kuliah yang diresmikan pada 28 Agustus 2022. Alur perkembangan Tehman pada tahap introduction sehingga pemahaman merek masih rendah dan posisi merek masih berkembang. Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh brand awareness dan brand positioning terhadap minat beli Tehman melalui media sosial Instagram serta mengukur pengaruh brand awareness terhadap minat beli Tehman dan pengaruh brand positioning terhadap minat beli Tehman. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan metode survei eksplanatif. Teknik pengumpulan data pada 111 responden dengan random sampling. Pengolahan data dengan SPSS versi 29 mendapat hasil pengaruh brand awareness dan brand positioning sebesar nilai F hitung 44,221 > F tabel 3,07 dan R square sebesar 0,450 atau 45%. Maka menunjukan brand awareness dan brand positioning memberikan pengaruh sebesar 45% terhadap minat beli Tehman.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...