JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Efektivitas Iklan Dimoderasi Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Tiket.com

Safsafubun, Sylvester Waroec (Unknown)
Ramadia, Rinaldy (Unknown)
Arafah, Willy (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efektivitas iklan terhadap citra merek, citra merek terhadap keputusan pembelian, efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian, dan citra merek yang memoderasi efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada individual pada pengalaman konsumen yang telah menggunakan aplikasi Tiket.com. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online, citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online, keputusan pembelian online berpengaruh positif terhadap citra merek, dan efektivitas iklan berpengaruh positif terhadap Keputusan pembelian online yang dimoderasi oleh citra merek.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...