JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Penerapan Materi Relasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Ekonomi melalui Data Statistik Pendidikan di Indonesia

Putri Aprilia (Universitas Negeri Medan)
Syalaisha Dwi Hadriana (Universitas Negeri Medan)
Yesika T.S. Pardosi (Universitas Negeri Medan)
Suci Frisnoiry (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman materi relasi dalam konsep matematika ekonomi melalui data statistik di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu studi kepustakaan ( library research) yang menggunakan buku – buku, artikel, dan literatur - literatur lainnya sebagai sumber penelitian yang utama. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data statistik pendidikan di Indonesia dari mengekplorasi beberapa Jurnal, buku, dan dokumen-dokumen (baik yang berbentuk cetak maupun elektronik) serta sumber-sumber data dan atau informasi lainnya yang dianggap relevan dengan kajian. Relasi dapat diartikan sebagai hubungan, yang akan dikaitkan dengan data pendidikan dan keterampilan adalah analisis kesesuaian antara kurikulum pendidikan dengan kebutuhan industri atau dunia kerja. Ini melibatkan pengidentifikasian himpunan keterampilan yang diperlukan dalam industri tertentu dan memastikan bahwa kurikulum pendidikan mencakup keterampilan-keterampilan ini untuk mempersiapkan siswa dengan baik untuk dunia kerja.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...