Perkembangan media sosial telah mengalami kemajuan yang sangat pesat di seluruh dunia dan menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan destinasi wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh media sosial terhadap minat berkunjung wisatawan pada The Kaldera Toba Nomadic Escape, (2) pengaruh Media sosial terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada The Kaldera Toba Nomadic Escape, (3) pengaruh minat berkunjung terhadap keputusan berkunjung pada Kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, (4) pengaruh Media sosial terhadap keputusan berkunjung melalui variabel moderator minat berkunjung pada Kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural equation modeling (SEM) yang diolah menggunakan program SmartPLS. Subjek penelitian ini adalah Pengunjung kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape yang berjumlah 100 orang responden. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner menggunakan google form dan data sekunder berupa buku, jurnal, dan data yang dikumpulkan dari Badan Pengelola Otorita Danau Toba. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung pada Kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, (2) Media sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, (3) Minat berkunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, (4) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung melalui variabel moderator minat berkunjung pada Kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024