JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengembangan Platform Pembelajaran Wizer.me untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Bangun Ruang Tabung

Aisyah, Intan Meilina (Unknown)
Supriyo, Supriyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2024

Abstract

Keberhasilan tujuan pembelajaran sangat dipengaruhi oleh pemanfaatan media pembelajaran. Tingkat motivasi seorang siswa sangat mempengaruhi kemampuannya dalam memahami materi pelajaran. Keberhasilan dalam belajar sulit dicapai tanpa adanya motivasi. Motivasi intrinsik siswa untuk belajar merupakan faktor kunci dalam menentukan seberapa baik mereka berprestasi di kelas matematika. Mudah dipakai oleh guru dan siswa, Wizer.me ialah platform pembelajaran online dengan fitur interaktif. Guru dapat memakai situs web wizer.me untuk membuat tampilan menarik dan memasukkan segala jenis pertanyaan. Jadi, jika Anda ingin siswa Anda belajar lebih banyak, khususnya matematika, coba gunakan aplikasi wizer.me. media pembelajaran yang dibangun pada platform wizer.me berpotensi menginspirasi siswa untuk lebih giat belajar. Setelah mencapai nilai rata-rata 3,51 pada uji coba 1, siswa dinilai “Sangat Termotivasi”; Namun, pada uji coba 2, skor rata-rata naik menjadi 3,70, yang juga menunjukkan tingkat motivasi yang kuat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran materi bangunan tabung berbasis wizer.me di kelas IX SMP Negeri 4 Pasuruan layak dan mendapat tanggapan yang baik dari siswa, sesuai dengan hasil validasi dan tanggapannya

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...