JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Validitas E-modul Pemanasan Global Berbasis Problem Based Learning Fase E Kelas X

Nabila, Mila (Unknown)
Iryani, Iryani (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2024

Abstract

Dikembangkannya e-modul pemanasan global berbasis problem based learning didasari kurangnya bahan ajar dalam proses pembelajaran kimia. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kategori validitas e-modul pemanasan global berbasis problem based learning fase E kelas X. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian desain Pendidikan atau Educational Design Research (EDR) dan menggunakan model plomp yang terdiri atas tiga tahap: pendahuluan, tahap prototipe, dan tahap penilaian, namun penelitian ini dibatasi sampai prototipe III yaitu validasi e-modul. Validitas e-modul dilakukan oleh lima orang validator yang terdiri dari tiga orang dosen kimia UNP dan dua orang guru kimia SMAN 2 Pariaman. Validitas e-modul di analisis menggunakan formula Aiken’s. Hasil validitas e-modul didapatkan dengan nilai rata-rata validitas isi 0,83 dengan kategori valid dan validitas media dengan rata-rata 0,84 dengan kategori valid.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...