Perkembangan perekonomian di Surabaya semakin meningkatkan persaingan dalam dunia bisnis, bisnis jasa perhotelan adalah salah satunya. JW Marriott Hotel Surabaya dianggap sebagai hotel bintang lima dengan beragam fasilitas dan layanan yang ditawarkan kepada pelanggan. Namun persaingan dibisnis hotel bintang lima semakin meningkat dan kepuasan pelanggan semakin meningkat kunci untuk memenangkan pasar. Kualitas pelayanan yang baik sangat penting untuk dilakukan pelanggan merasa puas sehingga mereka akan kembali lagi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak servqual terhadap pelanggan kepuasan di JW Marriott Hotel Surabaya. Pendekatan dalam hal ini penelitian ini bersifat kuantitatif, dan jenis penelitian ini adalah menguji hubungan sebab akibat variable hubungan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan JW Marriott Surabaya, Teknik pengambilan sampelnya menggunakan aksidental contoh. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ganda analisis regresi linier.
Copyrights © 2024