JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Analisis Pelaksanaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Kelas X AKL di SMK Negeri 3 Padang

Wiwin Rilmadani (Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Negeri Padang)
Armiati Armiati (Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan model pembelajaran problem based learning (PBL) pada siswa kelas X AKL di SMK Negeri 3 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas X AKL di SMK Negeri 3 Padang sebanyak 105 siswa dan diambil sampel secara propotional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi, wawancara, dan hasil observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan model pembelajaran problem based learning (PBL) pada siswa kelas X AKL di SMK Negeri 3 Padang dalam pembelajaran akuntansi memiliki rata-rata 74,31. Pelaksanaan model pembelajaran problem based learning (PBL) dalam pembelajaran akuntansi masuk dalam kategori cukup efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...