Jurnal Sains Sosio Humaniora
Vol. 8 No. 2 (2024): Volume 8, Nomor 2, Desember 2024

Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Cahaya Kembar Jaya dalam Meningkatkan Penumpang dalam Presepsi IMC (Intergrated Marketing Communication)

Pane, Haqikah Safna Putri (Unknown)
Fatra Deni, Indira (Unknown)
Alfikri, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektifitas strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Cahaya Kembar Jaya dalam Meningkatkan Penumpang dengan pendekatan Intergrated Marketing Communication (IMC). Dalam menghadapi persaingan ketat insdrustri tranportasi, perusahaan ini mengadopsi IMC untuk memastikan konsistensi pesan diberbagai saluran komunikasi, termasuk iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan media social. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan analisi dokumen perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perapan IMC oleh PT. Cahaya Kembar Jaya berhasil menciptakan pesan yang konsisten dan citra merek yang kuat, yang pada gilirannya meningkatkan kesadaran dan presepsi positif penumpang terhadap layanan perusahaan. Penggunaan saluran komunikasi yang terintergrasi juga meningkatkan keterlibatan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih baik, yang berkontribusi pada peningkatan loyalitas dan jumlah penumpang. Selain itu, strategi IMC memungkinkan perusahaan untuk merespon perubahan pasar dengan cepat dan efesien, mengomptimalkan anggaran pemasaran, dan meningkatkan efisiensi operasional.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JSSH

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Sains Sosio Humaniora (JJSH) |E-ISSN: 2580-2305|P-ISSN: 2580-1244|is an open-access published by Research institutions and community service (LPPM), Universitas Jambi, Indonesia. receives research-based and conceptual articles in the fields of humanities and social science which have not been ...