JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Kajian Literatur: Strategi Pembelajaran IPS dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Saintifik Anak Sekolah Dasar

Zanuba, Tazqiya Fasya (Unknown)
Febrianti, Sizka Amelia (Unknown)
Hermawan, Nuhsandriya (Unknown)
Zulfikar, Rif’an Fazrin (Unknown)
Rustini, Tin (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2024

Abstract

Artikel ini membahas strategi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di sekolah dasar untuk meningkatkan kemampuan berpikir saintifik anak. Penelitian ini menggunakan tinjauan literatur dari berbagai sumber termasuk jurnal, buku, dan publikasi lainnya. Beberapa metode pembelajaran seperti Discovery Learning, Learning Skill, Value Clarification Technique, saintifik, dan Mind Mapping efektif dalam meningkatkan kreativitas dan kemampuan berpikir kritis siswa. Strategi pembelajaran yang inovatif dan kreatif diperlukan untuk mengatasi tantangan dalam pembelajaran IPS dan meningkatkan keterlibatan siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...