JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Strategi Komunikasi dalam Bisnis untuk Membangun Hubungan yang Baik dengan Pelanggan pada Perusahaan Donatawa Medan

Hilma Harmen (Universitas Negeri Medan)
Tasya Novi Ardana (Universitas Negeri Medan)
Reika Triana Yohana Sidabutar (Universitas Negeri Medan)
Fatio D Situmorang (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Perusahaan pada umumnya mempunyai pemangku kepentingan, pemangku kepentingan yang dimiliki oleh perusahaan yang terdiri dari pemangku kepentingan internal seperti pemegang saham, manajer dan eksekutif puncak, dan karyawan, atau pihak eksternal seperti pemerintah dengan peraturannya, media dengan pemberitaannya, dan pelanggan dengan kebutuhannya. Perusahaan harus mampu menciptakan hubungan baik dengan pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal. Stakeholder eksternal merupakan unsur yang tidak dapat dikendalikan oleh perusahaan, salah satu pemangku kepentingan eksternal utama yang harus menjadi perhatian perusahaan adalah pelanggan, tanpa pelanggan membeli produk yang ditawarkan maka perusahaan tidak dapat berjalan. Pelanggan adalah raja yang mempunyai keputusan dalam memilih apa yang diinginkan. Pelanggan merupakan incaran setiap perusahaan. Tidak dapat dipungkiri bahwa pelanggan menguasai pasar, segala upaya terbaik dapat dilakukan oleh perusahaan untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan, dengan terciptanya hubungan yang baik maka akan tercipta citra perusahaan yang baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...