JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Validasi E-Modul Larutan Penyangga Berbasis PBL dalam Menunjang Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Kelas XI Fase F SMA/MA

Afifah Novita Sri Lathifah (Unknown)
Hardeli, Hardeli (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2024

Abstract

Materi larutan penyangga merupakan materi yang sulit dipahami sehingga peserta didik memerlukan suatu bahan ajar yang dapat membuat peserta didik belajar sesuai dengan gaya belajarnya. Salah satu bahan ajar yang dapat dikembangkan berupa e-modul dengan menggunakan model PBL. Model PBL digunakan agar dapat membantu peserta didik untuk dapat berpikir secara kritis dan kreatif dalam memecahkan permasalahan yang ditemuinya di dunia nyata. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan bahan ajar yang dapat menjadikan peserta didik berpikir kreatif dan kritis serta menunjang gaya belajar peserta didik. Sehingga dikembangkan e-modul materi larutan penyangga berbasis PBL dalam menunjang pembelajaran berdiferensiasi untuk fase f SMA/MA dengan menggunakan model pengembangan plomp. Pada uji validasi e-modul didapatkan validasi e-modul sebesar 0,91 masuk dalam kategori valid.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...