JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

A Literature Review: Connection Between Phonology and Spelling in English Phonology

Bidadari, Lintang (Unknown)
Nasution, Fitri Aisyah Amini (Unknown)
Wulandari, Siti Zahara (Unknown)
Alfaih, Fauzan (Unknown)
Widianto, Andre (Unknown)
Lubis, Yani (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2024

Abstract

Tinjauan penelitian ini mengkaji hubungan antara fonologi dan ejaan dalam bahasa Inggris, dengan fokus pada bagaimana kedua komponen linguistik ini saling berinteraksi dan mempengaruhi satu sama lain. Fonologi, studi tentang sistem bunyi bahasa, memainkan peran penting dalam pengejaan, terutama dalam bahasa Inggris, di mana ortografi yang mendalam menghadirkan tantangan yang unik. Sesuai dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu penelitian kepustakaan, tinjauan ini menyoroti temuan-temuan utama dari berbagai penelitian, yang menunjukkan bahwa kesadaran fonologis merupakan prediktor kuat dari kemahiran mengeja. Namun, karena ketidakkonsistenan dalam ejaan bahasa Inggris, kesadaran morfologi dan pengetahuan ortografi juga penting. Strategi pendidikan yang efektif sering kali menggabungkan pelatihan fonologi dengan instruksi dalam morfologi dan ortografi untuk meningkatkan kemampuan mengeja. Dengan mensintesis wawasan dari teori linguistik dan studi empiris, tinjauan ini memberikan pemahaman yang komprehensif tentang interaksi antara fonologi dan ejaan dalam bahasa Inggris dan membahas implikasinya terhadap pengajaran literasi. Penelitian di masa depan harus terus mengeksplorasi interaksi ini dan mengidentifikasi metode yang paling efektif untuk mengajarkan ejaan dalam konteks pendidikan yang beragam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...