JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Analisis Strategi Media Iklan Cetak

Sianipar, Kasiana (Unknown)
Nurfadila, Nurfadila (Unknown)
Pohan, Sarhul Azkar (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis mendalam terhadap strategi media iklan cetak dalam menghadapi tantangan era digital saat ini. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan studi kasus, penelitian ini mengeksplorasi berbagai strategi yang digunakan oleh media iklan cetak untuk tetap relevan dan efektif di tengah persaingan dengan media digital. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan praktisi industri iklan cetak dan analisis konten iklan cetak yang dipublikasikan dalam beberapa media cetak terkemuka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kolaborasi dengan media online, peningkatan kreativitas dalam desain iklan, dan fokus pada segmentasi pasar menjadi kunci keberhasilan bagi media iklan cetak. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah memberikan panduan bagi praktisi iklan cetak dalam mengembangkan strategi yang adaptif dan inovatif untuk tetap bersaing dalam industri yang terus berubah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...