JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Kemampuan Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Camat Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan

Putra, Mandra Adrika (Unknown)
Yanti, Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kemapuan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai. Kemampuan kerja (X1) dan lingkungan kerja (X2) merupakan variable independen dan kinerja pegawai sebagai variable dependen (Y). Populasi dari penelitian ini adalah pegawai Kantor Camat Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan sebanyak 30 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F dan uji R2. Didalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk menggabarkan dan menganalisis pengaruh antaran dua variabel atau lebih, mengetahui, pengaruh kemampuan kerja terhadap kinerja, Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Kinerja, serta Pengaruh kemampuan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Camat Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan. Berdasarkan analisis dan pembahasan hasil pengujian hipotesis yang sudah dilakukan, didapatkan beberapa kesimpulan sebagai berikut : (a) Kemampuan kerja pegawai berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Camat Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan. (b) Lingkungan Kerja Pegawai berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Camat Sungai Pagu Kabuapaten Solok Selatan. (c) Kemampuan kerja pegawai dan Lingkungan Kerja Pegawai, secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Camat Sungai pagu Kabupaten Solok Selatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...