JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Implementasi Program Kebijakan Sekolah, Madrasah Dalam Peningkatan Mutu Standar Pengelolaan

Ermawati, Ermawati (Unknown)
Aisyah, Siti (Unknown)
Jamrizal, Jamrizal (Unknown)
Ansori, Ansori (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2024

Abstract

Riset ini membahas dunia pendidikan beserta hal yang mendasarinya, terutama bagaimana menerapkan peraturan tentang standar pengelolaan sehingga mutu pendidikan meningkat, terutama di satuan pendidikan dan madrasah. Pendidikan saat ini memiliki masalah yang cukup kompleks. Tatanan dunia saat ini adalah sumber masalah yang sering timbul ini. Pada saat iniSemua lapisan masyarakat harus memahami perkembangan pesat ilmu dan teknologi dan beradaptasi dengan modernisasi. Standar pengelolaan pendidikan adalah kegiatan yang membahas tahapan awal, pengontrolan dan tindak lanjut kegiatan pendidikan di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kepustakaan, yang berarti serangkaian tindakan seperti membaca, mencatat, dan mengolah subjek penelitian. Peneliti mengumpulkan dan menyatukan data untuk mendapatkan informasi tentang topik yang mereka pelajari dengan menggunakan alat literasi digital seperti Google Scholar. Kualitas pendidikan yang tinggi yang didasarkan pada kebutuhan akan menghasilkan harapan pengguna yang dipenuhi dan hasil yang diinginkan pelanggan. Program kebijakan ini diharapkan dapat mewujudkan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan generasi muda Indonesia yang unggul dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...