JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bilangan Asli Menggunakan Medi ”Wordwall” pada Siswa Disabilitas Fisik Kategori Poliomylities PTK di SLBN Sungai Bahar Jambi

Rumini, Rumini (Unknown)
bubunrum@gmail.com, Irda (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan siswa Disabilitas Fisik fase A dalam mengenal bilangan asli.Tujuan dari penelitian ini yaitu meningkatkan kemampuan mengenal bilangan asli pada siswa disabilitas fisik kategori Poliomylities fase A di SLBN Sungai Bahar dengan menggunakan media “ wordwall”. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan kelas dengan subjek sebanyak 3 orang siswa. Instrument yang digunakan yaitu dalam bentuk tes. Adapun hasil dari penelitian ini adalah pada siklus I siswa Disabilitas fisik fase A dapat menyebut angka sampai dengan angka 6 dan menunjuk angka sampai dengan angka 5, sedangkan pada siklus II siswa Disabilitas fisik mampu menyebut angka sampai dengan angka 9.Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Wordwall dapat meningkatkan kemampuan mengenal bilangan asli pada siswa Disabilitas fisik fase A.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...