JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Persepsi Siswa tentang Kepribadian Guru dan Hubungannya dengan Motivasi Belajar IPS Siswa Kelas VI MIN 3 Langkat

Umami, Khairat (Unknown)
Siregar, Tuti Rezeki Awaliyah (Unknown)
Aulia, Dila (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana persepsi siswa tentang kepribadian guru dan hubungannya terhadap motivasi belajar pada siswa. Adapun metode yang digunakan dala penelitian ini ialah penelitian lapangan (field research), data didapat dengan melakukan observasi, wawancara dan memberikan angket kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bahwa persepsi siswa tentang kepribadian guru kelas VI di MIN 3 Langkat dalam kategori Baik (60%). Motivasi belajar siswa kelas VI MIN 3 Langkat adalah Sangat Baik (60%). Persepsi Tentang Kepribadian Guru berkontribusi positif dan meyakinkan terhadap motivasi belajar siswa kelas VI MIN 3 Langkat dengan tingkat signifikansi yang sedang atau cukup.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...