JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Media Pembelajaran Wordwall dan Kemampuan Berpikir Kritis terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Fase E di MAN Lima Puluh Kota

Miftahurrahmah, Miftahurrahmah (Unknown)
Marwan, Marwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran wordwall dan keterampilan berpikir kritis terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X Tahap E MAN Lima Puluh Kota. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan desain penelitian quasi eksperimen dan menggunakan metode analisis data Two-Way ANOVA atau faktorial 2 x 2. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) terdapat pengaruh media pembelajaran wordwall terhadap siswa hasil belajar. (2) terdapat pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar siswa. (3) terdapat pengaruh interaksi antara media pembelajaran wordwall dan keterampilan berpikir kritis terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil analisis interaksi dilakukan uji lanjutan dengan menggunakan uji Tukey.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...