JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Keterampilan Menulis Teks Biografi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pasaman

Fany Surya Putra (Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Padang)
Dewi Anggraini (Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan keterampilan menulis teks biografi siswa kelas X SMA Negeri 1 Pasaman sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran project based learning, dan menganalisis pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap keterampilan menulis teks biografi siswa kelas X SMA Negeri 1 Pasaman. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Pasaman yang terdafar pada tahun ajaran 2023 2024 sebanyak 333 siswa yang diwakili oleh sampel kelas X E 5 berjumlah 33 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model project based learning berpengaruh terhadap keterampilan menulis teks biografi siswa kelas X SMA Negeri 1 Pasaman.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...