JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Student Teachers Experience, Family Environment dan Academic Self Efficacy terhadap Minat Menjadi Guru pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya

Dewi, Lintang Sagita (Unknown)
Surjanti, Jun (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Student Teachers Experience, Family Environment dan Academic self efficacy terhadap minat menjadi guru. Sampel pada penelitian ini merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya sebanyak 140 mahasiswa. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan metode stastistik dan menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Student Teachers Experience berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi guru. Sedangkan Family Environment dan Academic self efficacy tidak berpengaruh terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Administrasi Perkantoran, dan Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Surabaya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...