JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Perceived Organizational E-Readiness Dan Perceived External E-Readiness Terhadap SMES Marketing Performance Di Kabupaten Padang Pariaman Dengan E-Commerce Adoption Sebagai Variabel Intervening

Mardha Tillah (Jurusan manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Universitas Negeri Padang)
Yunita Engriani (Jurusan manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived Organizational E-Readiness dan Perceived External E-readiness terhadap SMES Marketing Performance di Kabupaten Padang Pariaman dengan E-commerce Adoption sebagai variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM di Kabupaten Padang pariaman yang sudah mengadopsi e-commerce. Penelitian ini melibatkan 113 responden sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara langsung, dan data diolah menggunakan SmartPLS. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perceived Organizational E-Readiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-commerce Adoption, (2)Perceived External E-readiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-commerce Adoption, (3) E-commerce Adoption berpengaruh positif dan signifikan terhadap SMES Marketing Performance.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...