Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, pengaruh Intractional Justice Terhadap Costumer Loyalty PT. Pos Indonesia Unit Kandang Mas Kota Bengkulu. Interactional Justice merupakan tindakan perusahaan yang menfokuskan tingkah laku atau respon perusahaan ketika berhadapan dengan pelanggan yang sedang mengajukan komplain, mengubah menjadi pelanggan yang loyal. Penelitian ini mengunakan jenis penlitian kuantitatif. PopulasIi dalam penelitian ini adalah para pelanggan PT.Pos Indonesia Unit Kandang Mas dengan jumlah sampel 80 orang responden. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen yang digunakan adalah dengan mengunakan uji normalitas, kemudian uji analisis regresi linear sederhana, selanjutnya untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan mengunakan melalui uji T. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa interactional justice berpengaruh positif dan signifikan terhadapa costumer loyalty, berdasarkan hasil uji parsial T di peroleh t hitung sebesar 12,249 > dari t tabel 1.665 dan nilai signifikan 0,000 < 0,050. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Interactional Justice berpengaruh secara langsung terhadap Costumer Loyalty.
Copyrights © 2024