JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Digital Marketing dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Rumah Diskusi Alco)

Irfandi Saputra (Unknown)
Yeni, Fitri (Unknown)
Asmaria Putri, Della (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pemasaran digital dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian, khususnya melihat studi kasus Alco Discussion House, dengan intervensi niat beli sebagai variabel. Penelitian ini menggunakan alat SmartPLS 3.0 untuk Structural Equation Modeling (SEM). Partisipan dalam penelitian ini adalah masyarakat umum yang pernah menggunakan rumah diskusi Alco. Terdapat korelasi kecil namun menguntungkan antara pemasaran digital dan minat melakukan pembelian, menurut temuan penelitian. Korelasi antara pemasaran digital dan minat melakukan pembelian menguntungkan dan signifikan secara statistik. Inovasi produk dan keputusan pembelian berkorelasi positif dan signifikan. Minat Pembelian dan Keputusan Pembelian berhubungan positif dan signifikan. Dampak pemasaran digital terhadap keputusan pembelian, yang diukur dengan minat pembelian, bersifat positif dan dapat diabaikan. Inovasi produk memiliki pengaruh yang menguntungkan dan signifikan secara statistik terhadap kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian setelah mempertimbangkan semua faktor yang relevan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...