JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi KPK dan FPB melalui Media Baamboozle pada Siswa Kelas V SDN 196 Sukarasa

Munisah, Imas (Unknown)
Iriawan, Sandi Budi (Unknown)
Dwilestari, Suci (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2024

Abstract

Hasil belajar matematika pada pembelajaran kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dan faktor persekutuan terbesar (FPB) siswa kelas V SDN 196 Sukarasa masih sangat rendah dengan nilai rata-rata sebesar 41,56.Penyebabnya adalah kurang optimalnya penggunaan media interaktif untuk membantu siswa memahami konten KP dan FPB. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi KPK dan FPB dengan menggunakan media Bamboozle. Media penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Nilai rata-rata siklus I sebesar 56,69 dan siklus II sebesar 76,89.Tingkat ketuntasan siklus I sebesar 58,95 dan siklus II sebesar 75,93. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui media Bamboozle hasil belajar materi KPK dan FPB siswa kelas V SDN 196 Sukarasa meningkat secara signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...