Dunia sebagai ekosistem global tidak terlepas dari permasalahan-permasalahan yang mampu mempengaruhi umat manusia melalui perubahan ekosistem yang tidak dikehendaki dan bahkan tidak disadari.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Penguatan Kecerdasan Perspektif Global (Sosiologiss Dan Teknologis). Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data adalah dengan, berupa artkel dan buku dan dokumen lainnya. Hasil penelitian adalah Pendidikan dalam perspektif sosiologis dapat menghasilkan sebuah gambaran objektif tentang relasi-relasi sosial yang menyusun konstruksi total realitas pendidikan di negara kita. Pendekatan sosiologi sebagai pendekatan sosiologi pendidikan terdiri dari, Pendekatan individual (The Individual Approach), Pendekatan sosial (The Social Approach), dan Pendekatan interaks (The Interaction Approach). Sementara itu Pendidikan Islam Persepektif Kecerdasan Teknologis, Pada perpekstif Islam, teknologi, ilmu pengetahuan, serta seni yaitu suatu pengembangan potensi manusia yang telah diberikan oleh Allah SWT yaitu berupa akal dan budi. Dampak kecerdasan Sosiologis dan Teknologis dalam Pembelajaran Pendindidikan Islam, Pengaruh perkembangan dan kemajuan teknologi sangat nyata dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan agama Islam, yaitu Meningkatkan motivasi peserta didik untuk kreatif mengembangkan teknologi yang bersumber dari nilai-nilai Islam. Meningkatkan keterampilan dalam penggunaan teknologi untuk mensejahterakan masyarakat sekitar. Mewujudkan hubungan silaturahmi antara agama dan teknologi. Menambah wawasan dan mengetahui kemampuan dalam menggunakan teknologi sesuai atau bersumber dari ajaran agama
Copyrights © 2024