Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 11, No 2 (2023)

PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DISPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR KECAMATAN RUPAT KABUPATEN BENGKALIS

Jufrizal, Jufrizal (Unknown)
Chairilsyah, Daviq (Unknown)
Burhanuddin, Dudung (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Untuk menganalisis signifikan atau tidaknya motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja guru Sekolah Dasar Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini dilator belakangi oleh tingkat kinerja guru yang diduga dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya motivasi kerja dan displin kerja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode ex post facto. Populasi dari penelitian ini adalah guru Gugus I Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Rupat yang berjumlah sebanyak 96 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan total sampling yang berjumlah 96 orang guru. Teknik pengumpulan data, yaitu dokumentasi dan angket (kuesioner). Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menujukkan Terdapat pengaruh yang positif  dan signifikan motivasi kerja dan disiplin kerja  terhadap kinerja guru guru Gugus I Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Rupat. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...