Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap minat beli konsumen pada produk pakaian kemeja pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden yang ditentukan berdasarkan formulasi slovin. Sumber data yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang dikumpulkan secara langsung oleh peneliti dari responden dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang akan dilakukan terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, serta pengujian hipotesis melalui analisis regersi linear sederhana, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Media Sosial berpengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk kemeja, jadi dapat disimpulkan bahwa jika dengan adanya media sosial minat beli mahasiswa terhadap produk kemeja semakin meningkat karena media sosial adalah sebuah alat transaksi yang memberi kemudahan dan kepercayaan kepada konsumen dan media sosial membuat produknya lebih berwarna dan trend.
Copyrights © 2024