Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 7 No. 1 (2024): November - Januari

Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen

Saling, Saling (Unknown)
Zakaria, Zakaria (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap minat beli konsumen pada produk pakaian kemeja pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden yang ditentukan berdasarkan formulasi slovin. Sumber data yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang dikumpulkan secara langsung oleh peneliti dari responden dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang akan dilakukan terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, serta pengujian hipotesis melalui analisis regersi linear sederhana, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Media Sosial berpengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk kemeja, jadi dapat disimpulkan bahwa jika dengan adanya media sosial minat beli mahasiswa terhadap produk kemeja semakin meningkat karena media sosial adalah sebuah alat transaksi yang memberi kemudahan dan kepercayaan kepada konsumen dan media sosial membuat produknya lebih berwarna dan trend.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...