Jurnal IlmiahManajemen, Bisnis dan Ekonomi Kreatif
Vol. 3 No. 2 (2024): Jurnal Ilmiah Manajemen, Bisnis dan Ekonomi Kreatif

Pengaruh Kepercayaan, E-Service Quality, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang pada Pengguna E-commerce Lazada di Kota Semarang

Dewi Ariyanti (Unknown)
Prabowo, Heri (Unknown)
Karina Putri, Noventia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan,e-service quality, dan kualitas produk terhadap minat beli ulang pada pengguna e-commerce Lazada di Kota Semarang. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah pengguna toko online Lazada dengan jumlah tidak diketahui secara pasti. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 97 orang yang merupakan hasil perhitungan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis Non probability sampling dengan teknik Purposive sampling dengan kriteria pernah melakukan pembelian di toko online Lazada minimal 2 kali dan berusia minimal 17 tahun. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert yang kemudian diolah dengan SmartPLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, e-service quality berpengaruh terhadap minat beli ulang, dan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jibeka

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Aim and Scope of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of business, economics, and education JIBEKA: Jurnal Manajemen Bisnis dan Ekonomi Kreatif, particularly focuses on the main problems in the business, ...