Kinerja mencakup hasil atau pencapaian komprehensif yang ditunjukkan oleh seorang individu dalam memenuhi tanggung jawabnya selama jangka waktu tertentu, yang mencakup berbagai hasil seperti pencapaian kerja, pencapaian target, sasaran yang ditetapkan, atau tolok ukur kinerja yang ditentukan bersama. Salah satu tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan bagaimana kinerja dosen dan budaya organisasi berhubungan satu sama lain, dengan dimasukkannya komitmen organisasi sebagai variabel mediator. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data primer yang dikumpulkan dari 61 dosen, khususnya memanfaatkan analisis rute dengan software SmartPLS versi 4.0.9.9. Pemilihan sampel yang relevan dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Temuan mengindikasikan bahwa budaya organisasi memberikan impresi yang besar dan menguntungkan secara substansial meningkatkan komitmen dosen terhadap organisasi serta memperbaiki kinerja mereka. Meskipun demikian, hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasi tidak mempunyai dampak langsung terhadap kinerja dosen, dan tidak menjadi mediator antara budaya perusahaan dengan kinerja dosen yang menunjukkan bahwa meskipun budaya organisasi secara langsung berdampak pada kinerja dosen, pengaruhnya melalui komitmen organisasi terbatas. Hasil penelitian ini berkontribusi pada wacana yang sedang berlangsung tentang pentingnya budaya organisasi yang kuat dan komitmen dalam meningkatkan kinerja akademik di perguruan tinggi. Temuan ini juga menawarkan wawasan berharga bagi manajemen organisasi dalam memahami aspek rumit yang berdampak pada kinerja dosen, menekankan perlunya mengadopsi pendekatan komprehensif untuk menumbuhkan budaya kerja yang suportif dan efisien. Performance encompasses the comprehensive outcomes or accomplishments demonstrated by an individual in fulfilling their responsibilities during a specific timeframe, encompassing multiple outcomes such as work achievements, target accomplishments, established goals, or jointly determined performance benchmarks. One of the objectives of this study was to determine how lecturer performance and corporate culture relate to each other, with the inclusion of commitment from the organization as a mediator variable. For the purpose of this study, quantitative research methods and primary data were gathered from 61 different instructors, specifically utilizing route analysis with the SmartPLS software version 4.0.9.9. The selection of relevant samples was done using the purposive sampling method. The results suggest that the corporate culture has a large and beneficial impact on substantially increasing lecturers' commitment to the organization and improving their performance. Nevertheless, the end outcome indicates that commitment from the organization does not have an effect directly on lecturer performance, and it makes no attempt to mediate between corporate culture and lecturer performance. It demonstrates that although the culture of a business has a direct impact on the performance of lecturers, the significance of its influence through corporate commitment is minimal. The findings of this research make a contribution to the ongoing discussion regarding the significance of robust religious groups and the commitments that these organizations have made in order to enhance the quality of academic work that is produced within the context of a university setting. These findings offer valuable insights for organizational management in comprehending the intricate aspects that impact lecturer performance, emphasizing the necessity of adopting a comprehensive approach to cultivate a supportive and efficient workplace culture.
Copyrights © 2024