Dukungan informasi pendidikan adalah bidang ilmu pedagogi yang telah berkembang secara aktif di Rusia selama beberapa dekade terakhir. Saat ini, hal tersebut telah menjadi dasar transformasi digital pendidikan, yang esensinya adalah mentransformasikan metode pengajaran profesional dengan mengintegrasikan teknologi digital dan beralih ke model pengambilan keputusan berbasis data. Di antara para peserta hubungan pendidikan, terdapat pandangan yang sangat berlawanan mengenai kemungkinan dan kelayakan digitalisasi pendidikan, terutama pada tahap awal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyajikan pandangan penulis mengenai permasalahan digitalisasi pendidikan baik pada pendidikan umum dasar pada umumnya, maupun digitalisasi mata pelajaran Matematika dan Ilmu Komputer pada khususnya pada jenjang pendidikan dasar umum. Metode penelitian meliputi analisis isi artikel ilmiah dan publikasi metodologi, kerangka peraturan pendidikan sekolah, serta generalisasi dan sistematisasi penelitian internasional di bidang transformasi digital pendidikan. Penulis mempertimbangkan aspek eksternal dari transformasi digital pendidikan dasar, yang ditentukan oleh persyaratan umum lingkungan pendidikan informasi; menyoroti bidang kegiatan yang berkaitan dengan pembentukan keterampilan digital dasar siswa dalam rangka penguasaan semua mata pelajaran tanpa kecuali; serta mengungkap permasalahan digitalisasi internal mata pelajaran Matematika dan Ilmu Komputer pada jenjang pendidikan dasar umum. Artikel ini memperkuat kelayakan memperkuat komponen logis dan algoritmik dari kursus awal matematika, garis konten yang bertanggung jawab untuk bekerja dengan data, serta beberapa masalah lain yang terkait dengan ilmu komputer teoretis, dan menguraikan prospek transformasi digital pelatihan. calon guru sekolah dasar untuk bekerja di lingkungan pendidikan digital modern.
Copyrights © 2024