Penelitian yang dilaksanakan ini tujuan adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika kelas IV SD Negeri 044839 Bulanjahe . Subjek penelitian ini adalah kelas IV berjumlah 18 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka, meskipun begitu kualitatif sebagai pendukungnya dimana pengumpulan data menggunakan instrument penelitian angket serta dokumentasi sebagai data pendukung penelitian.Hasil penelitian penelitian menunjukkan bahwa Fasilitas belajar siswa berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri 044839 Bulanjahe, hasil uji nilai selisih menunjukkan bahwa varibel Fasilitas belajar mampu memperkuat pengaruh terhadap Hasil belajar. Dengan demikian variabel Fasilitas Belajar siswa berpengaruh terhadap hasil belajar siswa
Copyrights © 2024