JURNAL CURERE
Vol 8, No 1 (2024): Vol 8, No 1 Tahun 2024 : (Jurnal Curere)

PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 044839 BULANJAHE TP 2022/2023

Karo Sekali, Pelista Br (Unknown)
Jainab, Jainab (Unknown)
Datten, Datten (Unknown)
Lisnasari, Srie Faizah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian yang dilaksanakan ini tujuan adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika kelas IV SD Negeri 044839 Bulanjahe  . Subjek penelitian ini adalah kelas IV berjumlah 18 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka, meskipun begitu kualitatif sebagai pendukungnya dimana pengumpulan data menggunakan instrument penelitian  angket serta dokumentasi sebagai data pendukung penelitian.Hasil penelitian penelitian menunjukkan  bahwa Fasilitas belajar siswa  berpengaruh  signifikan terhadap hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri 044839 Bulanjahe, hasil uji nilai selisih menunjukkan bahwa varibel  Fasilitas belajar mampu memperkuat pengaruh terhadap Hasil belajar. Dengan demikian variabel Fasilitas Belajar siswa berpengaruh terhadap hasil belajar siswa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

CURERE

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

This journal contains writings on the results of research in the field of Teacher Training either from Universitas Quality Lecturers and or from the others. The scopes of the research includes curriculum, teaching- learning, evaluation, quality education, management, and education ...