JURNAL CURERE
Vol 7, No 2 (2023): Vol 7, No 1 (2023): Jurnal Curere

GAME ONLINE SEBAGAI PERUBAHAN KEBUDAYAAN BESERTA DAMPAKNYA

Andriyansyah, Andriyansyah (Unknown)
Sandora, Lisna (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2023

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mencari tahu penyebab game online dapat merubah kebudayaan yang terjadi disuatu masyarakat serta juga mencari tahu dampak-dampak yang dsebabkan oleh game online ini terhadap para pengguna yang memainkannya. Penulisan artikel ini menggunakan metode kuantitatif kausalitas dengan membandingkan sebab akibat dari permasalahan yang ada menggunakan berbagai data-data kepustakaan yang turut membahas mengenai topik game online tersebut. Game online merupakan suatu hal yang sangat digemari oleh masyarakat. Hampir dari semua kalangan setidaknya pernah memainkan satu dari berbagai macam game online yang ada. Dengan pengaruh dari teknlogi yang ada, tidak memerlukan waktu yang cukup panjang bagi game tersebut untuk mulai dikenal dan dimainkan oleh khalayak ramai sehingga menggantikan posisi dari permainan tradisional yang ada. Kemudian dampak-dampak yang diberikan juga beragam, hal tersebut tergantung dari bagaimana seseorang pengguna game online memainkannya. Ada yang memiliki kecanduan berlebih sehingga menimbulkan dampak negatif serta ada yang dapat mengontrol dirinya agar tidak terlalu larut dalam memainkan game online tersebut, serta dapat mengambil beberapa pengaruh positif yang ada seperti kemampuan berbahasa asing dan mengasah kemampuan analisis.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CURERE

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

This journal contains writings on the results of research in the field of Teacher Training either from Universitas Quality Lecturers and or from the others. The scopes of the research includes curriculum, teaching- learning, evaluation, quality education, management, and education ...