REFEREN
Vol. 2 No. 2 (2023)

Implementasi Quantum Teaching Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Karya Ilmiah

Apriyadi, Hendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Kemampuan menulis karya ilmiah memiliki peran krusial dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi upaya meningkatkan kemampuan menulis karya ilmiah menggunakan Quantum Teaching sebagai pendekatan inovatif dalam pembelajaran mata kuliah bahasa Indonesia di program studi S1 Farmasi STIKes Muhammadiyah Tegal. Penelitian yang fokus pada  Quantum  Teaching. Quantum Teaching merupakan pendekatan pembelajaran yang mendorong pengembangan potensi individu, integrasi teknologi, serta pemahaman mendalam tentang materi pembelajaran. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu berupa (pre-tes dan pos-tes) dan observasi dan wawancara. Data-data tersebut dianalisis secara  kualitatif. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat efek positif dan implementasi metode quantum taching  dalam kemampuan menulis karya ilmiah mahasiswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

referen

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

REFEREN berkomitmen untuk menyajikan hasil penelitian dalam bentuk kajian teori dan kajian eksperimen yang berfokus pada Pembelajaran Bahasa, Pengkajian Bahasa, dan Pengkajian Sastra dengan kualitas terbaik dari para penulis yang beragam latar belakang seperti peneliti, para akademisi, professional, ...