Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 3 No 5 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Word Of Mouth, Visual Merchandising, Shopping Lifestyle Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying

Nurhayati, Eni Candra (Unknown)
Hidayat, Akhmad Ma’ruf (Unknown)
Efendi, Bahtiar (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, visual merchandising, shopping lifestyle dan store atmosphere terhadap Impulse buying pada konsumen Warkom NU di Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Warkom NU Wonosobo. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di Uji Validitas dan Uji Realibitas, Uji F, Pengujian Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedisitas, Uji Hipotesis, Uji T dan R Square. Hasil penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Hasil uji t dalam penelitian ini yaitu word of mouth (0.000), visual merchandising (0.000), shopping lifestyle (0,006) dan store atmospheere (0.007) ini menunjukkan bahwa secara parsial 4 variabel tersebut berpengaruh positif terhadap impulse buying. Hasil uji f dalam penelitian ini diperoleh nilai signifikan dibawah (0,05) yaitu (0,000) dan nilai Fhitung = 425,965 > Ftabel = 2,46 artinya secara simultan variabel word of mouth, visual merchandising, shopping lifestyle dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel word of mouth, visual merchandising, shopping lifestyle dan store atmosphere terhadap impulse buying pada konsumen Warkom NU Wonosobo

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...