Jurnal Informasi Kesehatan Indonesia (JIKI)
Vol 10 No 1 (2024): Jurnal Informasi Kesehatan Indonesia

EFEKTIFITAS E-SERVIS (M-JKN)DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PESERTA JKN DI KOTA MALANG

Utami, Ngesti W (Unknown)
Wildan, Moh (Unknown)
Widodo, Puguh Priyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2024

Abstract

E- service aplikasi Mobile -JKN merupakan salah satu upaya yang telah dipilih BPJS dalam menyediakan fasilitas memasarkan dan dalam memenuhi kebutuhan serta mencapai efisiensi dan target2 yang telah ditetapkan BPJS. E-service telah dianggap menyebabkan suksesnya pemasaran untuk mempengaruhi konsumen yang saat ini telah terselenggara melalui internet misalya adanya google. Penelitian ini bertujuan mengetaui efektivitas e-service dan pengaruhnya terhadap loyalitas peserta JKN. Dengan rancangan Quasy eksperiman dengan jumlah sampel 120 peserta JKN di kota malang yang telah menggunakan aplikasi Mobile JKN. Hasl penelitian penggunaan e-service (Mobile JKN) menunjukan bahwa sebagaian besar (94 %) pada kategori efektif dan 90 % pada kategori loyal. Uji Hypotehsis dengan regresi berganda menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara efektifikas e-service dengan loyalitas peserta JKN di Kota Malang. Sebagai rekomendasi untuk BPJS menjaga dan mempertahankan layanan elektronik dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN dan yang lainnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIKI

Publisher

Subject

Health Professions Nursing Public Health

Description

Jurnal Informasi Kesehatan Indonesia is a journal to disseminate various scientific papers on health development and other research of health also disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of health ...