Jurnal Abdiraja
Vol 7 No 2 (2024): Jurnal Abdiraja

Upaya Edukasi Pemasaran Melalui Media Sosial Dan E Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan

Baroyah, Chila Chusnial (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Tim pengabdian Universitas Gresik yang melakukan observasi pada Desa Iker-Iker Geger Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik mendapati bahwa pelaku usaha masih banyak yang memiliki pemahaman yang belum mencukupi akan memanfaatkan media sosial dan pemasaran digital. Kondisi tersebut mendorong untuk melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai temuan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pangsa pemasaran kegiatan usaha di Desa Iker-Iker Geger. Kegiatan ini dilakukan di kantor desa Iker-Iker Geger pada tanggal 08 Juli 2024 dengan peserta pelaku Usaha di masing-masing dusun. Hasil pelaksanaan edukasi tersebut diperoleh bahwa penggunaan media sosial dan e-commerce dapat memberikan manfaat yang besar. Kesimpulan dengan adanya pemanfaatan ini dapat memperluas jangkauan, peningkatan hasil, meminimalisir pengeluaran biaya pemasaran, dan peningkatan pendapatan usaha. Dengan upaya ini diharapkan berkonsisten dalam pelaksanaannya

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ADR

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Dentistry Economics, Econometrics & Finance Education Energy Engineering Health Professions Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Nursing Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Abdiraja adalah jurnal ilmiah dengan ruang lingkup pengabdian kepada masyarakat (community service) yang dilakukan oleh dosen, praktisi, maupun mahasiswa. Tujuan penerbitan jurnal ini adalah untuk mewadahi tulisan ilmiah yang memiliki substansi kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan ...