Wahana Didaktika
Vol. 22 No. 1 (2024): Wahana Didaktika: Jurnal Ilmu Kependidikan

Analisis Eror dalam Bahasa Inggris pada Kelas Speaking

Maretha, Carla (Unknown)
Wahyuningsih, Yulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2024

Abstract

Keterampilan berbicara merupakan keterampilan dasar dalam mempelajari sebuah bahasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesalahan berbahasa Inggris anak-anak Migran Indonesia yang telah menetap lama di Malaysia. Di sini, penulis menerapkan pendekatan kualitatif naturalistik, hal ini merupakan pertimbangan bahwa penulis fokus pada mengamati, mendeskripsikan, menafsirkan dan memahami apa yang biasanya dilakukan siswa dan guru di kelas berbicara. Metode pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan sekitar 50% sampel mempunyai kemampuan berbicara yang cukup baik dengan tata bahasa yang benar, santai, dapat memberikan manfaat bagi pendengarnya. Sekitar 20% sampel mempunyai kemampuan sedang, dan 30% sisanya kemampuan berbicaranya masih buruk. Mereka membutuhkan banyak perbaikan dalam tata bahasa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

didaktika

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal wahana didaktika terbit setiap Januari, mei dan september Artikel-artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Wahana didaktika termasuk hasil dari bidang penelitian kualitatif; konseptual; dan tinjauan literatur. Serangkaian penelitian yang meliputi Ilmu ...