Agrimansion: Agribusiness Management & Extension
Vol 24 No 3 (2023): Jurnal Agrimansion Desember 2023

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA AGROWISATA JAPRIFARM, KOTA MATARAM

Setiawan, Rifani Nur Sindy (Unknown)
Hidayanti, Anna Apriana (Unknown)
Mandalika, Eka Nurminda Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung Agrowisata Japrifarm dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui angket maupun google form yang berisi daftar pertanyaan pada pengunjung, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengunjung sudah merasa puas dengan pelayanan yang telah diberikan oleh pihak Agrowisata Japrifarm. Dimensi kualitas pelayanan bukti fisik dan jaminan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung Agrowisata Japrifarm. Sedangkan dimensi kualitas pelayanan kehandalan dan ketanggapan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung Agrowisata Japrifarm. Nilai R-Square sebesar 55,9%, sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengunjung Agrowisata Japrifarm dapat dijelaskan oleh dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, dan jaminan sebesar 55,9%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Agri

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Agrimansion adalah jurnal ilmiah yang memuat tulisan berupa hasil penelitian yang terkait dengan pemikiran/gagasan atau telaahan konseptual/teoritis yang mengkaji aspek-aspek agribisnis dan sosial ekonomi pertanian secara luas seperti manajemen produksi dan pemasaran produk pertanian, ...