Journal of Economics, Management, Business And Accounting (JEMBA)
Vol 3 No 2 (2023): Journal of Economics, Management, Business and Accounting

PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA USAHA KAFE ARAKEL

Budi, Mutiara Setia (Unknown)
Ramadhan, Ramadhan (Unknown)
Damayanti, Nurul (Unknown)
Kesumah, Priatna (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Meningkatkan penjualan produk merupakan salah satu cara UMKM menggunakan strategi pemasaran yang efektif. Tujuan dari penelitian di kafe Arakel ini adalah untuk mengetahui bagaimana perusahaan dapat meningkatkan omset penjualan dan teknik pemasaran apa yang digunakan untuk melakukannya. selain itu untuk mempelajari bagaimana kafe Arakel dapat pulih dari kemundurannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan menggunakan strategi kualitatif. Dengan menggunakan metode observasi dan wawancara yang relevan dengan strategi pemasaran, data dikumpulkan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kafe Arakel menghadapi sejumlah masalah, termasuk pelanggan yang sporadis, keharusan merelokasi dan memulai kembali, penjualan yang tidak konsisten, dan biaya produksi yang tidak menentu. Rencana pemasaran yang efektif diperlukan untuk mengatasi hal ini, memastikan aliran pengunjung yang stabil dan peningkatan omset penjualan. Strategi pemasaran kafe Arakel melibatkan penerapan rencana bauran pemasaran sebagai hasil penelitian dan inspeksi di tempat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JEMBA (Journal of Economics, Management, Business and Accounting) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Komputer Indonesia secara periodik dua kali dalam satu tahun (Juni dan Desember). JEMBA mempublikasikan tulisan-tulisan dalam bidang ekonomi, manajemen, ...