Journal of Economics, Management, Business And Accounting (JEMBA)
Vol 4 No 1 (2024): Journal of Economics, Management, Business and Accounting

Pengaruh Literasi Digital Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Usaha Pada Umkm Makanan Dan Minuman

Putri, Ryfalda Aurelyca Fathulloh (Unknown)
Iffan, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Literasi Digital dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha pada UMKM Makanan dan Minuman. Populasi dalam penelitian ini adalah 298 pelaku usaha, dan metode sampel yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis desktiptif dan verifikatif. Alat analisis yang digunakan meliputi analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t dan uji-F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara Literasi Digital terhadap Kinerja Usaha, adanya pengaruh positif dan signifikan antara Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha, dan adanya pengaruh positif dan signifikan antara Literasi Digital dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha pada UMKM Makanan dan Minuman di Bandung.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JEMBA (Journal of Economics, Management, Business and Accounting) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Komputer Indonesia secara periodik dua kali dalam satu tahun (Juni dan Desember). JEMBA mempublikasikan tulisan-tulisan dalam bidang ekonomi, manajemen, ...