Sasana: Jurnal Pendidikan Agama Islam
Vol 2 No 2: Februari 2024

Penerapan Metode Blended Learning dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Ulfatul Janah, Binti (Unknown)
Ristianah, Niken (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2024

Abstract

Dalam menanggapi tantangan pembelajaran agama Islam, penelitian ini berfokus pada Penerapan Metode Blended Learning untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Latar belakang menyoroti kendala dalam proses pembelajaran dan mengidentifikasi potensi solusi melalui pendekatan Blended Learning. Kerangka teori merangkum teori pembelajaran online dan offline, menggambarkan keselarasan keduanya dalam konteks pendidikan agama Islam. Metode penelitian menggunakan pendekatan library research, mengeksplorasi temuan terkini dan aplikasi Blended Learning. Pembahasan menyoroti efektivitas integrasi teknologi dalam konteks pembelajaran agama Islam, memunculkan partisipasi aktif dan pemahaman mendalam. Hasilnya menunjukkan bahwa metode ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran agama Islam melalui penggunaan yang bijak dan terpadu. Kesimpulan penelitian menggarisbawahi peran positif Blended Learning dalam meningkatkan kualitas pembelajaran agama Islam, menawarkan landasan kuat bagi perkembangan masa depan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sasana

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Sasana: Jurnal Pendidikan Agama Islam merupakan jurnal ilmiah di bidang Pendidikan Agama Islam yang diterbitkan oleh Bangun Harapan Bangsa. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan, kajian serta pemikiran kritis tentang Pendidikan Islam. ...