ABSTRAK Memberikan pemahaman dan menjabarkan hubungan antara pengendalian internal dalam penjualan e-ticket dan moralitas manajemen pada PT. Kereta Api Indonesia Divisi III Palembang dalam upaya melakukan pencegahan kecurangan adalah tujuan yang ingin dicapai. Ini merupakan penelitian asosiatif dengan menggunakan responden sebanyak 50 orang yang merupakan sampel jenuh. Data primer yang digunakan adalah melakukan wawancara dan membagikan kuesioner yang selanjutnya akan diolah dengan menggunakan SPSS. Proses pengolahan data dilakukan dengan melakukan berbagai analisis melakukan pengolahan data adalah memperlihatan bahwa kedua variabel yang digunakan saling berpengaruh satu sama lain terhadap upaya melakukan pencegahan kecurangan di perusahaan. Kata Kunci :Pengendalian Internal Penjualan E-Ticket, Moralitas Manajemen, dan Pencegahan Kecurangan. ABSTRACT Provide understanding and explain the relationship between internal control in e-ticket sales and management morality at PT. Indonesian Railways Division III Palembang in an effort to prevent fraud is the goal to be achieved. This is an associative research using 50 respondents who are a saturated sample. The primary data used is conducting interviews and distributing questionnaires which will then be processed using SPSS. The data processing process is carried out by carrying out various analyzes. The data processing is to show that the two variables used influence each other on efforts to prevent fraud in the company. Keywords: Internal Control of E-Ticket Sales, Management Morality, and Fraud Prevention.
Copyrights © 2024