Journal of Management, Economic and Accounting (JMEA)
Volume 2 Issue 4 November 2023

Pengaruh Mobile Banking Service dan Customer Perceived Value Melalui Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyality: (Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Krian)

Novy, Djowan Naly (Unknown)
Maknuun, Lu’lu’il (Unknown)
Aftian, Rahman Yusri (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2024

Abstract

Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh mobile banking dan nilai pelanggan melalui kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Pendekatan yang yaitu pendekatan kuantitatif yang menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Krian yang menggunakan mobile banking. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan metode Nonpropability Sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan menggunakan tools Smart PLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan mobile banking service terhadap kepuasan nasabah. Terdapat pengaruh positif signifikan nilai pelanggan terhadap kepuasan nasabah. Terdapat pengaruh positif signifikan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Tidak terdapat pengaruh positif signifikan mobile banking service terhadap loyalitas nasabah, namun terdapat hubungan tidak langsung mobile banking service terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah. Terdapat pengaruh positif signifikan nilai pelanggan terhadap loyalitas nasabah, serta terdapat hubungan tidak langsung mobile banking service terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jisc

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Published by CV. Pusdikra Mitra Jaya on a regular basis with the aim of disseminating the results of research, study, and development in the economic and financial fields, particularly in the field of 1. Management 2. Economy 3. Accounting 4. Taxation 5. Finance 6. Business law capital ...