Jurnal Pendidikan Bahasa Jepang Undiksha
Vol. 10 No. 2 (2024): Bahasa Jepang Pada Pembelajaran, Media, dan Komunikasi

Hasil Belajar Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Semarang Yang Mengikuti Asahi Benkyoukai Tahun 2022

Fatikha, Najwa Nurul (Unknown)
Setiawati, Ai Sumirah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan asahi benkyoukai (kelompok belajar bahasa Jepang). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif menjabarkan hasil belajar mahasiswa baru setelah mengikuti kegiatan asahi benkyoukai berupa angka dan persen. Sampel yang digunakan yaitu 50 mahasiswa baru Angkatan tahun 2022. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa tes yang terdiri pilihan ganda dan uraian. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa 32 responden atau sebanyak 64% memperoleh nilai dengan kategori baik. Dengan demikian dapat diketahui bahwa kegiatan asahi benkyoukai sangat bermanfaat.

Copyrights © 2024