Abstract.. This research was conducted to find out whether in this day and age, TikTok's social media marketing strategy can increase product sales volume. This research uses a quantitative descriptive approach. This research aims to discuss marketing strategies that affect the increase in sales of MSME products from company X which is engaged in the skincare business. The data collection instruments used in this study are observation (interviews) and retrieval of company X sales data for the last 6 (six) months. The data processing technique used is simple regression analysis. From the results of the R-Square test, as for the 76% marketing cost factor that affects sales volume, while 24% is influential due to other factors, the marketing strategy and marketing costs incurred by company X on TikTok social media greatly affect the increase in company sales volume. Abstrak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah di zaman sekarang, strategi pemasaran media sosial TikTok dapat meningkatkan volume penjualan produk. Penelitian ini menggunakan model kuantitatif deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk membahas strategi pemasaran yang mempengaruhi peningkatan penjualan produk UMKM dari perusahaan X yang bergerak di bidang bisnis skincare. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi (wawancara) dan pengambilan data penjualan perusahaan X selama 6 (enam) bulan terakhir. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Dari hasil uji R-Square, adapun 76% faktor biaya pemasaran yang mempengaruhi volume penjualan, sedangkan 24% berpengaruh karena faktor lain, Strategi pemasaran dan biaya pemasaran yang dikeluarkan oleh perusahaan X di media sosial TikTok sangat mempengaruhi peningkatan volume penjualan perusahaan.
Copyrights © 2024